Inspektorat Lampung Selatan lakukan sosialisasi LHKPN kepada Kepala Desa

Sosialisasi LHKPN kepada Kepala Desa

KALIANDA, INSPEKTORAT LAMPUNG SELATAN - Inspektorat Lampung Selatan melakukan sosialisasi LHKPN yang di lakukan secara maraton kepada seluruh Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri oleh Inspektur Kabupaten Lampung Selatan Hi.Anton Carmana, S.E. yang di wakili oleh Inspektur Pembantu III Zulfikar, S.Kom.,M.M., Sub koordinator evaluasi dan pelaporan Tri wahyudi, S.H.M.H, auditor dan PPUPD pada Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan, Camat dan Seluruh Kepala Desa.

Baca Lainnya :

Pada kesempatan sosialisasi tersebut Inspektur Kabupaten Lampung Selatan Hi.Anton Carmana, S.E. yang di wakili oleh Inspektur Pembantu III Zulfikar, S.Kom.,M.M. mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Kepala Desa terkait kewajiban dan tata cara pelaporan LHKPN melalui aplikasi e-lhkpn, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh Kepala Desa agar dapat benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh nara sumber dan dapat melaporkan harta kekayaan nya secara transparan, tertib dan tepat waktu dimulai pada tahun 2024 mendatang.


lebih lanjut Zulfikar, S.Kom.,M.M. mengatakan sosialisasi ini selaras dengan UU No 28 tahun 1999 tentang penyelenggara yang bersih dan bebas KKN Peraturan KPK RI Nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPK RI Nomor 7 tahun 2016 tentang tata cara pendaftaran, pengumuman, dan pemeriksaan harta kekayaan penyelenggara negara dan Peraturan Bupati Nomor 37 tahun 2023 tentang perubahan kedua Peraturan Bupati Nomor 9 tahun 2019 tentang LHKPN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, semoga di tahun 2024 nanti capaian kepatuhan LHKPN dapat 100%.


Bagikan

Beri Komentar